Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

3/29/08

Di Sini Belajar untuk Pintar(Kelas Maya.com)


Dewasa ini berbagai jalan bisa ditempuh utk mempermudah jalannya aktivitas,dikarenakan perkembangan IPTEK yang ada.Tidak lain halnya dengan sistem belajar juga terkena efeknya,para orang tua pasti akan memberikan yang terbaik untuk masa depan putra-putri mereka.Nah ini dia, Illinois Virtual High School, Alabama On-Line High School, Kentucky Virtual High School, dan Virginia Internet High School adalah sedikit dari lembaga pendidikan tingkat menengah yang telah relatif lama menyelenggarakan belajar lewat internet (e-learning) ini.Wow hebat yach....mau tau apa aja yang disajikan disini,

sitem pembelajaran disajikan secara interaktif menggunakan animasi menarik utk memperjelas pemapamaran.Materi yg disajikan sesuai metode pembelajaran disekolah terdiri dari tutorial,tes harian,dan ujian dilengkapi hasil dan laporan tes dan ujian. Siswa dan orang tua bisa memantau sejauh mana perkembangan pembelajran ini...wow...

Materi yang disiapkan saat ini terdiri dari; Tingkat SD meliputi Bahasa Indonesia dan Inggris, Matematika, Sains. Tingkat SMP meliputi Bahasa Indonesia dan Inggris, Matematika, Sains Biologi, Fisika, dan Kimia. Sedangkan Tingkat SMA meliputi Bahasa Indonesia dan Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Akuntansi.

Siswa yang telah menjadi anggota KelasMaya.com akan memperoleh user id dan password untuk mengakses materi pembelajaran yang ada. Setelah mengikuti tutorial (paparan), siswa dapat menguji pemahaman konsep dengan mengerjakan latihan soal dan ujian.
Orangtua dapat mengikuti perkembangan belajar siswa dengan menggunakan fasilitas dari Wizz report.
Belajar melalui internet emang relatif mahal, karena selain harus mengeluarkan biaya untuk membeli materi pembelajaran, juga masih harus mengeluarkan dana untuk membayar akses internet. "Namun, bila dilihat dari segi manfaat, maka belajar melalui internet menjadi murah karena mengurangi biaya transportasi ke tempat les, efisiensi waktu, dan terutama resiko keamanan siswa di perjalanan.(sharing Media Indonesia Online ,oleh Danof Daniel)

No comments: