Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

8/16/08

STOP !!! Over Social

Suka nongrong di Mall bareng temen-temen??
Memang susah yah, supaya bisa eksis dan diakui oleh kelompok bergaul kita.Kalo teman satu geng mulai mewarnai rambut, rasanya ga puas kalo ga segera ikutan... :D

Di usia yang cukup dewasa,pastinya kita akan mulai untuk mematuhi peraturan yang otodidak, entah disadari atau tidak, supaya diterima orang-orang yang kita anggap penting yaitu teman-teman.Akibatnya kita akan berkiblat pada peraturan dan kebiasaan mereka dibanding ajaran dirumah.Dengan kata lain kita akan menjadi social shopper,social smoker,social gossiper dan social yang lainnya.

Kenapa bisa terjadi?
Karena pada dasarnya manusia adalah makhuk sosial,membutuhkan satu sama lain,jadi ingat pelajaran yah :D Memang diakui ataupun tidak alasan ini dijadikan dasar yang membuat kita menjadi meniru perilaku teman-teman dalam pergaulan.Soalnya kalo ga gitu kita akan merasa garing banget kalo mendadak sendirian ,bener ga? Otomatis kita akan memaksakan diri untuk serupa dengan teman-teman kita.Akhirnya keinginan untuk memperluas pergaulanpun muncul,jadilah kita mudah terpengaruh dan menjadi gejolak.

Ciri Over
Mulai melawan ortu adalah ciri utama sosial kita udah berlebihan,mulai melanggar aturan jam-jam tertentu dirumah,punya rutinitas abstrak misalnya kongkow di tempat yang banyak orang suka bergosip alias nongkrong-eR, ngaku ga ??

Hentikan Sekarang Juga!!
Mau dianggap beridentitas tak jelas? makanya hentikan dari sekarang sebelum terlambat.
Sadarilah kesalahan kita,kita buka mata ,kita dulu sadari apa yang selama ini kita lakuin itu cuman buang-buang energi ajah,buang waktu.Toh teman yang baik itu ga akan memojokkan kita ke hal yang tak berguna.

Pede donk!! Setiap orang itu punya kelebihan kok termasuk kita,tunjukin kemampuan dan kebolehan kita di bidang tertentu,jangan bangga dulu hanya karena dianggap gaul dengan hobby nongkrong di Mall ..ga banget ah!! mendingan tunjuk keprofesionalan kita lebih bermanfaat kok.

Buka diri ,jangan bernaung dalam situasi negatif terus,kalo udah tau apa yang kita lakuin itu ga bener buruan deh cari teman yang lain.

Coba buang anggapan ortu ga gaul,ortu ga asyik dari pikiran kita.Saran dan kritik mereka itu bener LHO!! Karena mereka sayang sama kita,ingat deh kalo terjadi apa-apa sama kita bukan temen kok yang bakalan susah duluan tapi KELUARGA
Ga banget kan,kalo cuman buang-buang waktu ajah?? Boleh-boleh aja kok nongkrong bareng temen tp jangan terlalu sering yak,ga bagus untuk kesehatan :) GO

5 comments:

Tamrin-Next CEO said...

Betul nay .. be your self. whatever they say. you are what you think, not they think

Frank said...

untungnya aku ga ikut2an hehehe

Redha Herdianto said...

emang susah klo masih darah muda

Han said...

Hoka hoka bento

Obat Benjolan Di Rahim said...

Gaul boleh asalkan jangan ngikut ke hal yang negatif nya ngikut ke hal yang positif nya aja :D