Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

6/26/08

BE MISS LUCKY !!!

Hey Girls....
.
Seminggu penuh kita menangis meratapi nasib waktu menerima surat penolakan dari tempat kerja yang kita incar. Pas diputusin sama pacar yang keren itu, kita mengurung diri dalam kamar dan nggak mau makan. Setelah itu, kita selalu berpikiran kalau hidup kita sangat menyebalkan!
.
Tapi ternyata semua itu nggak bikin hidup kita lebih baik, kan? Meratapi nasib nggak bikin kita punya pekerjaan bagus atau pacar baru yang jauh lebih baik. Sementara kita masih bersedih, jangan-jangan si mantan sudah dapat pacar baru? Ihah, rugi banget!
.
Solusi:Berusaha selalu melihat gelas itu setengah isi, bukan setengah kosong, ini cara berpikir orang optimis. Kalau optimis, kita selalu merasa bahagia karena yakin segala hal pasti bisa berjalan lebih baik. Nggak mungkin, kan, konsentrasi berburu pekerjaan kalau kita masih menangisi kegagalan yang sudah berlalu?
.
Buang jauh-jauh mood jelek kita. Coba untuk selalu melihat sisi positif dari situasi yang kurang menguntungkan. Pasti ada hikmah dari setiap 'kesialan' yang kita alami. Mungkin ada untungnya kita nggak lolos wawancara kerja, soalnya pekerjaan itu menuntut kita kerja saat weekend. Atau kita justru beruntung putus dengan pacar, karena ternyata, nih, dia nggak bisa akur dengan sahabat-sahabat kita.
.
Setiap kita merasa mood jelek mulai datang, berhenti beraktivitas sejenak lalu ambil nafas dalam-dalam dan pikirkan hal-hal bagus yang kita miliki. Cukup hal-hal yang sederhana tapi berarti, kayak keluarga yang hangat, atau sms penyemangat dari seorang sahabat. CC

No comments: