Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

6/6/08

Optimis Ajah!!!

Hey,apa kabar sobat, saatnya untuk berubah...


Berubah!
Ciri khas orang yang pesimis adalah hampir selalu merasa tidak yakin akan kemampuan dirinya sendiri dan jika terjadi sesuatu yang tidak beres, dia akan menyalahkan dirinya sendiri. Sebaliknya, orang yang optimis selalu mengusahakan yang terbaik dari kemungkinan yang terburuk.

Sebagai langkah awal coba deh, mengubah pola pikir kita. Refleksikan kembali bagaimana sikap kita saat menghadapi satu permasalahan. Ganti kata-kata saya tidak bisa?menjadi saya pasti bisa?atau saya akan berusaha sebaik-baiknya.?nbsp; Sulit? Memang, tapi bukan berarti nggak mungkin, kan? Lakukan ini dulu saja:
**********************************
*Sediakan dua gelas dan koin/kertas. Beri gelas pertama tanda (+), dan tanda (-) di gelas kedua. Taruh di depan meja kerja kita.
**Selama bekerja, setiap kali kita berpikir sesuatu yang negatif, misalnya merasa tidak mampu mengerjakan tugas, mengeluh karena waktu makan siang masih lama, taruh gulungan kertas atau koin di gelas (-).
***Sebaliknya, jika kita berpikir melakukan sesuatu yang positif, masukkan koin atau gulungan kertas kosong ke gelas(+).

Menjelang sore lihat deh, jumlah koin atau kertas lebih banyak di kedua gelas tersebut. Lebih banyak di sisi positif atau negatif? Kalau lebih banyak di positif? wah bagus banget, tuh. Tapi kalau sebaliknya, berarti ada PR lagi yang harus kita buat, nih.
Buat beberapa kartu kecil seukuran kartu nama. Di sisi depan, tulis pikiran negatif yang sering muncul di kepala kita.

Baca sisi belakang yang bertuliskan hal positif dan abaikan sisi yang bertuliskan pikiran negatif kita. Gampang, kan? Lakukan membaca ini minimal lima kali sehari dan rasakan efeknya dua minggu lagi,selamat mencoba. CC

1 comment:

ryntoz said...

+ ajah deh ,,,

pokiran positif membawa kita ke kenyamanan