Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

7/26/08

Berisik Banget !!!

Bete banget kan kalo berisik banget?? kecuali disaat party :D
Suara kendaraan, musik, teve, adik yang menangis, omelan mama, itu semua hanya beberapa dari suara-suara yang kita dengar setiap harinya. Nggak kehitung deh berapa banyak suara yang masuk ke telinga kita, baik yang diinginkan ataupun tidak :@ Jika suara-suara itu terdengar sangat bising sehingga membuat perasaan kita nggak nyaman, maka itulah yang disebut polusi suara. Dampak polusi suara ini berbahaya lho, karena selain merusak pendengaran, juga bisa menimbulkan stress dan penyakit kejiwaan. Makanya, kita perlu kenali lebih dalam tentang jenis polusi yang satu ini.
Batas maksimal frekuensi yang aman untuk didengar oleh manusia adalah 80 desibel (db),tapi kadang tingkat kebisingan di daerah kota bisa lebih dari 85 db.

Dampak negatif dari polusi suara dapat menyerang kita dari dua arah, lho. Secara fisik maupun psikologis:

ƒ{ Secara fisik: Menurunnya kemampuan pendengaran, telinga berdenging, sakit kepala, dan tekanan darah meningkat :o
ƒ{ Secara psikologis: Sulit konsentrasi, insomia, stress dan mudah bingung :(

Selain merugikan manusia polusi suara juga merugikan binatang-binatang disekelilingnya,so kita harus cari solusinya :t
Gampang kok,cara untuk mengurangi polusi suara di daerah lingkungan sekitar kita, tinggal tanam saja pepohonan ;) Karena, ternyata tanaman fungsinya bukan hanya untuk keindahan atau kesejukan saja tapi bisa juga untuk meredam suara-suara yang terlalu keras. Beberapa jenis tanaman yang berjasa sebagai peredam suara ini antara lain adalah tanaman bambu yang mampu mengurangi tingkat kebisingan dari suara kendaraan bermotor sebesar 12 - 20 db.Tapi jika terkesan untuk menanam bambu jangan lupa dirawat yah,kalo terlalu rimbun bisa jadi sarang genderuwo :r

3 comments:

Free Download99 said...

Bamboo ya? Klo pohon mangga gimana?? Hehe...

nie :k said...

bagus juga atuh...

budi-hartanto said...

halo selamat mlm. numpang baca2 ya