5/18/08

6 Alasan Minum Wine

Hai teman-temanku....

Bercerita tentang Wine seakan menyenangkan nih..
Daftar manfaat minum wine (anggur beralkohol) kini semakin mengejutkan sepanjang waktu. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya bahwa wine bermanfaat untuk kesehatan hati, membangun ingatan lebih kuat, memperkuat imun, membantu mencegah hilangnya nutrisi tulang, bahkan menurunkan berat badan. Kini manfaat itu makin bertambah dengan adanya penemuan-penemuan baru terhadap kesehatan.

Di Amerika, penjualan wine mungkin bisa mengalahkan Perancis dan Italia. Pasalnya menurut analisis, seorang wanita membeli lebih dari enam dari tiap sepuluh botol yang dijual di negara tersebut.Pengin tahu alasannya mengapa mereka memilih Wine,,nih dia...

1. Menutrisi Kepala
Minum wine bisa memelihara kenangan indah Anda (wow...). Wine menolong mencegah gumpalan dan mengurangi radang pembuluh darah, keduanya sudah dites di fakultas kedokteran University of Arizona. Alkohol juga membesarkan HDL, kolesterol baik, yang menolong menghilangkan sumbat arteri .

2. Mempertahankan Skala Jantung
Studi menunjukkan bahwa orang yang minum wine tiap hari memiliki massa tubuh lebih rendah ketimbang yang jarang minum.

3. Membangun Kekebalan Tubuh
Di satu penelitian di Inggris, orang yang minum satu gelas wine tiap hari bisa mengurangi 11% resiko terinfeksi bakteri Pilorus Helicobacter, penyebab utama radang perut, borok, dan kanker perut.

4. Menjadi Penjaga Bagi Penderita Ovarian
Saat peneliti Australia membandingkan wanita dengan ovarian kanker dan wanita tanpa kanker, mereka menemukan sekitar satu gelas wine yang diminum per hari bisa mengurangi penyakit tersebut sampai 50%.

5. Membangun Tulang Yang Lebih Baik
Rata-rata, wanita peminum secara moderat memiliki massa tulang yang lebih tinggi daripada sebaliknya.

6. Penyelamat Masalah Gula Darah
Wanita pra-menopouse yang minum satu atau dua gelas wine per hari bisa mengurangi sekitar 40% tipikal diabetes.(source:health.com)


4 comments:

Don Danang said...

Saya pernah minum wine merah hampir 1 botol semalem (gratisan lumayan) nggak tau jadi sehat apa nggak, kok malah mabok? Heheheh

Nay said...

weleh2 mas....salah aturan pake itu namanya....

Bintang said...

aku tuh suka banget minum wine apapun jenisnya..rasanya enak aja di mulutku...hehehe

Slugger said...

mabok dulu ah. . .