5/4/08

Jangan Ngambek,donk....

Hi sobat,kali ini aku mau cerita sedikit tentang muka seorang ambegan hehe...
Dikasih tugas berat dikit aja, cemberut.Hasil kerja di kritik aja, manyun.Ditegur karena terlambat menyerahkan tugas aja,malah ngomel.Duh kok jadi ngambek sih?Padahal kalo kita cuek atasan pasti ga akan ambil pusing,belum tentu juga atasan ngeh lho.So percuma aja kalo kita tuh ngambek bisa2 menghambat karier kita. Ternyata survei membuktikan;

Ngambek itu merugikan
Barang kali kita sendiri ngalamin,ngomel2 ga jelas ,ngambek ama bos hehe...kekna bukan hal yg private lagi.Tapi setelah ditelusuri apakah aksi bisu ini akan membuahkan hasil yg kita inginkan? apakah atasan kita akan peduli dgn sikap kita ini?atau atasan akan memperhatikan anda?tidak juga kan?
Sebenernya ketika kita sudah memasuki dunia kerja sikap ambekan ini harus di tinggalkan,karena sikap ini hanya akan memberi kesan kalao kita sebenernya tidak dewasa so belum bisa bahkan ga akan mampu menjadi seorang yg profesional.Ingat lah kata Principal Consultant dari First Asia Consultant--Nining Kristina.
Dengan sikap ngambek itu ,akan membuat org sekitar kita bingung,kamu sebenernya kenapa?atau kenapa kamu tiba2 jadi moody,tanpa alasan yg ga jelas.Akibatnya akan timbul niat orang disekitar utk ngerjain kamu.Tugas yg semakin menumpuk,hasil kerja pun tak ada yg bernilai baik,so kita sendiri yg rugikan? hayoo coba fikir baik2...

Tahan emosi??perlu itu..
Hal yg harus dipelajari adlah menyatakan ketidaksetujuan,tanpa melibatkan emosi.Jauhkan emosional dan tetaplah bersikap profesional.Tak ubahnya bila kita keceplosan melontarkan kata2 kasar harus segera meminta maaf.Dalam menghadapi suatu masalah lihatlah dari segi positifnya,pertimbangkan dengan pemikiran yg sehat,so kita akan lebih bisa mengendalikan diri kita sendiri.

Take a break!!
Sumpek di kantor dan motivasi kerja lenyap gara2 kesal pada atasan?ambil cuti aja...sebab bila rasa kesal itu mendarah daging,performa kerja kita juga akan sedikit demi sedikit menurun,AWAS!!!
Jangan hanya karena ketidak sukaan atas perintah atasan jd hanyut dalam kekesalan, ga baik hehe...So intinya buanglah jauh2 sikap kita yg mudah ngambek ituh.Yah...sesekali kesal sih,ga papa...tapi yg penting kita harus tahu, menyampaikan dan mengungkapkan rasa kesal itu ada aturannya, OK? so mari lah kita pahami diri kita mulai dari sekarang :D(source:issue femina)

3 comments:

deconlabel said...

dah bisa belum .. nahan emosinya ?? :)

lam kenal ..

Nay said...

hehehe...bisa ajah...perlu bimbingan lagi..

Phoenix said...

Wah mendingan berantem sama Gorila deh daripada harus nahan emosi. Kepala jadi pusing. CIATTTTTTT.. GUBRAG!!