5/8/08

Terung Terang atau Tutup Mulut??

Anda serius dengan kekasih,tapi merasa gelisah karena dihantui.Sudah berhubungan serius tapi belum berani juga menyampaikan rahasia pribadi??Menurut para psikolog, Andriana S.Ginanjar dari UI salah satunya,mengatakan pada dasarnya memang hak dari si pemilik rahasia.

Jika Punya Rahasia Keluarga
Keterusterangan sangatlah penting,rahasia kelam dalam keluarga bisa menjadi hal yang sangat sensitif berpengaruh pada hubungan pasangan setelah menikah.Tidak bijaksana bila seseorang menutup-nutupi keadaan keluarganya,suatu saat bisa meledak layaknya boom lho bisa meledak suatu saat ,jangan sampai pasangan anda merasa tertipu (he he he...)

Jika Mengindap Penyakit Menurun
Jika seseorang mengindap penyakit turunan hendaknya berterus terang,tujuannya supaya keduanya bisa tahu tentang resiko yang dihadapi ,jika pasangan berniat untuk menikah dan punya anak.Jika memang sudah mantap dengan kekasih sekarang,lebih baik bicara pahitnya dulu,pahit itu rasa yang ga menakutkan kok,tetap optimis yah...

Jika Masa Lalu Kelabu
Bila sudah cukup lama berhubungan dan mengarah ke pernikahan,maka masing2 harus saling terus terang setidaknya 70-75 % (kata seorang psikolog) harus saling menyampaikan sesuatu yang serius di masa lalu.Dari jawaban,anda bisa tahu apakah dia tipe laki-laki yang mementingakan keperawanan??if dia tipe toleran,maka kita harus terus terang.Mungkin pasangan anda tidak mempermasalahkan hal itu.Hal itu bisa dilakukan bilamana anda pernah hamil diluar nikah,cukup katakan bila anda sudah hilang keperawanan.So sekarang kita dapat meyimpulkan bahwa segala sesuatu itu harus disampaikan meski pahit sekalipun.Hope para sobatku yang baik suka berteus terang agar kita tetap menjadi sobat yang baik pula. (he he he...)
(issu wanita)

2 comments:

Bambang Rismayanto said...

hmm... boleh juga tuh nasehatnya... berterus terang terhadap orang lain memang bukan hal yg mudah, tapi setidaknya kita harus terus berusha mencobanya... kan ada yg bilang i don't hate u for failing, but i love you for trying... isn't right?

Nay said...

yupi...ane setuju...