Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

4/24/08

PINK,si penyala gairah...

Friends...pernah terpikir ga warna merah muda atau pink dalam bahasa inggrisnya adalah simbol kasih sayang.Selain membangkitkan rasa cinta tanpa pamrih,pink juga mampu menenangkan dan menyegarkan jiwa lho...Di Belanda,pink dianggap berasal dari bahsa Perancis yaitu la Rose.Warna ini sering dipakai dalam bahasa Eropa sebagai ungkapan kasih sayang,suasana hati positif dan rasa optimisme,juga sering utk menggambarkan orang yg sedang mabuk kepayang or berhalusinasi. Warna juga pink sering dikaitkan dengan suasana romantis, rileks, feminin, jiwa muda, naif dan tidak berdosa, tetapi juga perasaan labil.

Pink juga bisa utk terapi membangkitkan cinta bahkan menyembuhkan gangguan penyakit,baik fisik maupun psikis.Warna pink mengenal beragam gradasi. Mulai dari merah muda lembut, lila, violet, lembayung, magenta, fuchsia dan ungu, hingga merah jambu yang brutal atau mencolok mata.

Pink adalah warna bermacam jenis bunga dan warna bayi yang baru lahir.Uniknya, warna merah jambu lebih dari seratus tahun yang lalu justru lekat dengan anak laki-laki. Merah jambu didapat dari campuran warna merah dan putih. Merah dianggap sebagai penggambaran ideal pria dewasa, kuat, bertenaga, dan agresif.
Pink juga dibuktikan mempunyai efek yang cukup memuaskan. Sebagai bagian dari program penurunan berat badan, Johns Hopkins Medical di University Baltimore, memberi lingkaran warna yang disebut “permen karet pink” ke pasiennya. Pink diasumsikan memiliki efek menekan nafsu makan dan stres yang memicu keinginan untuk ngemil.
Pink,secara emosi juga dapat menenangkan dan membuat kalem, memberikan perasaan lembut dan hangat, mengurangi perasaan mudah marah dan agresif, mengelilingi kita dengan rasa cinta dan perlindungan. Juga mengatasi kesepian, perasaan murung, terlalu sensitif, dan rapuh. Jika merah berhubungan dengan seksualitas, pink berhubungan dengan cinta tanpa pamrih.
Rileks dg si Pink....pengin tahu dan penasaran utk mencoba suasana rileks bersama si Pink?untuk ketenangan jiwa agar tercapai suasana rileksasi yuk.....
  1. Duduklah sendiri di sebuah ruangan yang sepi.
  2. Amati semua benda yang ada di sekitar Anda selama 2 menit.
  3. Tutup mata perlahan-lahan. Bayangkan semua benda yang Anda lihat tadi berubah warna menjadi pink.
  4. Bayangkan ada warna pink mengalir menutupi lantai, semua perkakas, hingga jendela dan langit-langit ruangan. Akhirnya warna tersebut menyelimuti kaki hingga kepala.
  5. Rasakan warna tersebut menghiasi seluruh tubuh.
  6. Percayalah Anda sudah rileks sekarangmudah kan?buruan mencoba dan dapatkan sensasinya .(source:gaya hidup sehat)

No comments: