Subscribe

RSS Feed



Powered By

Powered by Blogger

4/19/08

Sejarah Kebaya

Jadi cewek Indonesia memang ga bisa lepas dari yang namanya kebaya.Entah di saat pernikahan,di saat wisuda yang dinanti-nanti,pakaian cantik ini akan selalu menjadi saksi cerita hidup kita.Tapi sama seperti kita kaum cewek,kebaya akan selalu berubah sesuai zaman,lain dulu lain sekarang.

Cah Ayu
Konon,kebaya akan mempermanis penampilan sang pemakai.Tapi sekarang ga harus kita pake kain sarung lagi untuk menjadi ayu.Padukan kebaya brokat see through dengan rok batik plus pamerkan sepatu kerenmu.Tampil cantik di pesta ,tapi tetap fun..

Kontradisional
Kebaya nggak bisa fashionable? thing again! Kebaya berbahan encim berbahan katun yang ringan bisa jadi edgy juga,lho! Lilitan celana bugis bak jodhpurs dan aksesoris hippie bikin benda tradisi bangsa ini tampil "seratus persen baru".

Yang Baru,Yang Lama
Kebaya dengan Kutu baru(penutup dibagian kancing) memang sudah dipakai sejak zaman Kartini.Tapi coba deh,lirik kebaya modern dengan modifikasi detail crochet dan lengan pendek yang puffy.Jodohkan dengan celana dan terciptalah formula kebaya "terAnyar".(modis gd-OL)

1 comment:

Nay said...

ayooyoo...menurut kalian gimn?yg cewek dan yg cowok boleh kasih coment